*Cerpen Kehidupan

*Cerpen Kehidupan
menjadi diri sendiri, otentik, apa adanya dan sederhana.
menghargai alam semesta, flora dan fauna, juga lingkungan masyarakat disekitarnya. bentengi dirimu dengan ilmu pengerahuan dan akhlak mulia. teruslah membaca dan mendalami ajaran agamamu dengan baik, meneladani nilai2 luhur para nabi2 terdahulu, menjalani kehidupan dengan landasan nilai2 nilai islam. teruslah membaca buku-buku, membaca alam semesta, menulis sajak, puisi, dan artikel. menghidupkan kepekaan dan kegelisahan, sesekali merenung dan merefleksi tentang dirimu sendiri, masyarakat dan negara.
"cintailah orang lain sebagaimana kamu mencintai dirimu sendiri". atau "perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan". "jangan berbuat pada orang lain, yang dimana kamu tidak mau/sudi berbuat pada dirimu sendiri".
ketika kamu mendengar fitnah, caci maki, dan cemoohan dari orang lain, maka sabarlah, tenangkan hati, pikiran dan jiwamu. ingatlah selalu pada Allah swt zat maha pengasih dan penyayang. ingatlah pada burung2 yang terbang tinggi kesana kemari, terbang tinggi menembus cakrawala pertanda syukur kepada zat yang maha pengasih dan kuasa. ingatlah pada pepohonan yang bernaneka ragam, menjulang tinggi, menghembuskan angin sepoi-sepoi meneduhkan hati dan
jiwa raga umat manusia. pada pepohonan yang tumbuh subur, di tepi jalanan kota2, ditepi ladang2 luas itu untuk memberikan kedamaian dan kebahagiaan jiwa raga saat ditimpa musibah.
teruslah belajar dimana dan kapanpun, belajar pada anak-anak kecil, pada kakek-kakek dan tokoh-tokoh yang kamu lihat dan temui, pada hewan2 yang bebas mengembara dan pepohonan yang tumbuh disekitarmu.
karena itu, teruslah beribadah, berdoa pada Tuhan yang maha Esa, teruslah bekerja dan berkarya untuk kebahagiaan dirimu sendiri dan masyarakat, juga kesuksesaan agamamu dan kejayaan atau kemuliaan negara dan bangsamu. tidak lebih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

*Meneladani Perjuangan bapak Pendiri Bangsa.

Islam Melindungi Kemanusiaan Abad 21

Mahatma Gandhi dan Manusia Ahimsa (Anti Kekerasan)