Sumpah Pemuda dan Generasi masa depan Indoensia.



Sumpah Pemuda dan Generasi masa depan Indoensia
orang tua adalah orang yang telah lama hidup didunia ini, karena telah lama hidup di dunia tentunya memiliki ilmu pengetahuan dan pengalaman yang luas. secara fisik, orang tua tidak lagi mampu beraktivitas yang berat karena organ2 pada tubuhnya perlahan semakin lemah dan terkikis sehingga para orang tua sering mengidap penyakit atau sakit sakitan.
ketika orang tua berhadapan dengan anak anak dan pemuda. kadang orang tua merasa marah2, jengkel bahkan menghukum/memukul karena tidak mampu mengatasi perilaku anak anak yang hidup bebas dan tak memahami ilmu pengetahuan. para orang tua juga sulit berinteraksi dengan pemuda, karena pemuda memilki idealisme dan kemandirian
kerap kali bersebarangan atau tak sependapat antar orang tua dan pemuda.
walaupun orang tua mempunyai wawasan dan pengalaman yang luas, orang tua di kenal lamban dalam mengambil keputusan. sedangkan pemuda di kenal dengan semangat, energik, idealisme dan kemandirian sehingga tidak pernah berhenti untuk berpikir menggali ide dan gagasan dan pemuda cepat dalam mengambil keputusan sehingga mampu melahirkan sebuah peruabahan.
untuk itu, karena orang tua atau guru guru telah memiliki pengetahuan dan pengalaman hidup yang luas. "seharusnya" sering berinteraksi dengan anak2 dan pemuda serta memberikan nasehat atau pelajaran dengan sabar dan ikhlas kepada anak2 dan pemuda agar para pemuda mendapatkan pengetahuan dan pengalaman sehingga bisa melanjutkan kepemimpinan untuk membangun dan menata masyarakat dan negara di masa yang akan datang menjadi lebih baik.
pemuda identik dengan fisik yang energik, mandiri, idealis, berpendidikan. pemuda juga merupakan tulang punggung negara indonesia, karena memiliki tanggung jawab yang cukup berat. para pemuda tidak boleh berputus asa dan lelah dalam mencari ilmu pengetahuan. pemuda harus meningkatkan kapasitas keilmuan dengan didukung akhlak yang baik maka akan mudah dan tahan banting dalam menjalani dan mengatasi setiap permasalahan yang ada di masyarakat dan negara.
agar dapat mengatasi setiap permasalahan, pemuda harus menjalin hubungan dengan pemuda2 dan masyarakat luas sehingga akan lebih mudah dan cepat mennyelesaikan permasalahan.
pemuda tidak boleh menjaga jarak dengan orang tua atau orang yang berpengetahuan luas. karena orang tua adalah tempat untuk berinteraksi, bertukar pikiran dan meminta bantuan ketika mengalami kesusahan.
sebagai generasi masa depan atau calon yang akan mendapat estafet kememimpinan. selayaknya, para pemuda terus meningkatkan kapasitas keilmuan dan akhlak yang baik serta memperluas hubungan dengan berbagai pihak, dan pemuda juga harus menjadi teladan yang baik kepada anak anak agar mereka bisa mendapatkan pengetahuan dan keteladan.
#Jangan harap negara indonesia akan sejahtera dan maju. jika para pemuda sebagai tulang punggung dan calon pemimpin di masa depan hidup berleha laha, foya2, hedonis, konsumsi miras dan bahkan saling mencaci maki antar sesama.
#jangan harap melahirkan generasi masa depan yang baik. jika hari ini,
pemuda tidak memberikan ilmu pengetahuan dan keteladan kepada generasi di bawahnya.

#Refleksi Hari Sumpah Pemuda 2017
#Fitrah TA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

*Meneladani Perjuangan bapak Pendiri Bangsa.

Islam Melindungi Kemanusiaan Abad 21

Mahatma Gandhi dan Manusia Ahimsa (Anti Kekerasan)